Jumat, 31 Oktober 2014

Ekasma Raih Juara RAP

PRESTASI LAGI LEWAT RAP  DI TINGKAT PROVINSI
Siswa Ekasama sabet juara satu lomba Rap sosialisasi Genre oleh BKKBN tingkat Provinsi.  
Prestasi yang di sumbangkan oleh siswa Ekasma memang tak ada hentinya. Baru saja mendapat perak di tingkat nasional, kini siswa ekasma menyabet emas dalam lomba Rap tingkat Provinsi. Lomba Rap ini diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka sosialisasi Generasi Berencana (Genre). Lomba yang diadakan Senin tanggal 27 Oktober ini berhasil dimenangkan oleh siswa Ekasma yang sekaligus akan menjadi wakil Provinsi Bali untuk lomba Rap tingkat Nasional di Banten tanggal 23 Nopember 2014.
Adalah Ida Bagus Gede Putra Agung Dhiksitha dan Gusti Agung Bagus Mapanji S., siswa Ekasma yang telah berhasil membawa serta mengharumkan nama sekolah tercinta di tingkat Provinsi dan bahkan menuju tingkat nasional. “BKKBN sengaja membuat lomba Rap yang identik dengan remaja, tujuannya agar remaja lebih mudah belajar tentang masalah-masalah remaja masa kini.” Terang Gusde Dhiksitha. Lomba ini memang mengharuskan pesertanya membuat lagu yang liriknya mengandung makna berbobot mengenai masalah remaja, seperti masalah HIV/AIDS, sex bebas, NARKOBA atau NAPZA, program KB dan pendewasaan usia perkawinan.
Dalam perlombaan tingkat provinsi ini, lagu yang dilombakan oleh kedua kontingen Ekasma berlirikkan hasil buah karya Gusde Dhiksitha sendiri. Musiknya diaransemen oleh ibu Ratna Sari Dewi selaku pembina dan dibantu oleh anggota CME yaitu Yudis, Wisnu dan Arys.
Selamat untuk siswa Ekasma yang telah menumpahkan semangatnya dan berjuang untuk sekolah. Dan untuk siswa lainnya kita tunggu prestasi-prestasi yang akan datang dan kembali mengharumkan nama baik sekolah tercinta, Ekasma. (Gat)






0 comments:

Posting Komentar